Prom Night Apollonia Hotel School “A Night Under the Stars”

Di setiap akhir masa sekolah atau perkuliahan, ada salah satu tradisi yang paling ditunggu-tunggu oleh para siswa atau mahasiswa, tradisi tersebut bernama prom night. Mungkin kalimat prom night kini sudah tidak asing lagi di telinga para pelajar atau mahasiswa. Tapi tahukah teman-teman, pada dasarnya budaya prom itu berasal dari Amerika Serikat? Namun, dalam beberapa dekade terakhir, popularitas prom night semakin meluas dan akhirnya diikuti pula oleh remaja di berbagai belahan dunia.

Di awal kemunculannya, prom merupakan acara yang digelar untuk mahasiswa, tepatnya di kawasan Northeast, Amerika Serikat. “Prom” merupakan kependekan dari “Promenade” yang berarti “Parade tamu di awal pesta, atau acara formal.” Praktik tersebut dimulai pada pertengahan hingga akhir 1800an di Notheast.  Pada awalnya, prom adalah acara yang ditujukan untuk mengembangkan etiket sosial dan sopan santun (manner) mahasiswa (di acara formal) setiap menjelang kelulusan. Namun, seiring berjalannya waktu, untuk di Indonesia sendiri, prom night lebih dikenal  sebagai pesta perpisahan ketika siswa atau mahasiswa akan beranjak dari sekolah atau kampus menuju jenjang yang lebih tinggi.

Nah, baru-baru ini tepatnya tanggal 14 November 2019 kampus Apollonia Hotel School mengadakan kegiatan prom night yang bertempat di rooftop Crystal Hotel Nusa Dua dengan mengusung  tema Tropical Beach dan bertajuk “A Night Under The Stars”. Teman-teman mahasiswa datang ke venue menggunakan kostum yang sudah ditentukan oleh pihak kampus yang disesuaikan dengan tema prom night tersebut. Acara berlangsung dari pukul 16.00 WITA s/d pukul 23.00 WITA. Prom night ini dihadiri oleh 487 mahasiswa, ada 25 instruktur dan juga dihadiri oleh seluruh staff dan team Apollonia Hotel School. Acara ini dikemas dengan hangat dan meriah.  Prom night ini sendiri terdiri dari beberapa kegiatan antara lain ada music performance dari para mahasiswa, ada pertunjunkan flair bartending dan food carving, serta dalam acara tersebut juga ada pemilihan Jegeg dan Bagus Apollonia Hotel School. Adapun pemenang dari lomba Jegeg dan Bagus ini adalah I Gusti Ayu Made Jhista Wulandari dari program studi Front Office terpilih sebagai Jegeg Apollonia 2019 dan Kadek Agus Adi Wirawan dari Restbar II terpilih sebagai Bagus Apollonia 2019. Selain itu di akhir acara ada live DJ performance yang semakin menyemarakan acara prom night Apollonia Hotel School ini.

Acara ini selain selain bertujuan sebagai pelepasan mahasiswa yang akan melanjutkan training, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap para mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengikuti kelas teori secara tertib dan bertanggung jawab. Semoga dengan berbekal ilmu dan keterampilan yang sudah didapat di kampus Apollonia Hotel School, para mahasiswa dan mahasiswi ini siap mengikuti training di hotel-hotel berbintang yang telah mereka tentukan.


Bagikan

Share Tweet Share